Cara Beli Pulsa Darurat Telkomsel (Kartu Simpati, Loop, dan AS)

Cara Beli Pulsa Darurat Telkomsel

Inilah cara beli pulsa darurat Telkomsel (Kartu Simpati, Loop, dan AS) yang sangat mudah dan cepat. Perlu diketahui, beberapa waktu lalu, Telkomsel meluncurkan layanan pinjaman pulsa darurat untuk para pengunanya.

Dengan layanan ini, para penguna kartu Telkomsel seperti Simpati, Loop, dan AS bisa tetap berkomunikasi seperti menelepon, sms, chatting, mengakses internet, dan lainnya walaupun sedang kehabisan pulsa.

Nantinya, pulsa darurat ini akan dibayar dengan cara potong pulsa ketika kamu sudah mengisi ulang nomor handphone tersebut. Lantas, bagaimana cara beli pulsa darurat Telkomsel (Kartu Simpati, Loop, dan AS) tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Cara Beli Pulsa Darurat Telkomsel (Simpati, Loop, dan AS) Yang Sangat Mudah dan Cepat


Supaya bisa membeli pulsa darurat dari Telkomsel, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para penguna Telkomsel (Kartu Simpati, Loop, dan AS). Di antaranya adalah:

  • Layanan pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel ini hanya berlaku untuk para pelanggan kartu Telkomsel prabayar seperti Kartu Simpati, Loop, dan AS. 
  • Minimal sudah menjadi pelanggan Telkomsel lebih dari 60 hari. 
  • Harus memenuhi kriteria frekuensi, jumlah pengisian pulsa, dan pengunaan rata-rata bulanan.
  • Dan sudah membayar pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel sebelumnya.  

Jika kamu sudah merasa memenuhi keempat syarat dan ketentuan yang disebutkan diatas, maka kamu bisa langsung membeli pulsa darurat dari Telkomsel dengan mengunakan beberapa cara berikut ini.

#1. Dengan Mengunakan Kode Dial atau UMB

  • Pertama, ketikan kode *500*5# Pada menu panggilan di handphone.
  • Kemudian akan muncul menu penawaran paket pulsa darurat dari Telkomsel yang hanya berlaku satu hari. Silahkan pilih opsi nomor " 1 " untuk menyetujui pinjaman pulsa darurat tersebut.
  • Langkah berikutnya, kamu hanya perlu menunggu notifikasi pengaktifan pinjaman paket pulsa darurat tersebut.

#2. Bisa Juga Mengunakan SMS

  • Biasanya, pulsa darurat dari Telkomsel ini akan ditawarkan langsung kepada para penguna Kartu Simpati, Loop, dan AS lewat SMS, apabila mereka terdeteksi gagal melakukan panggilan atau SMS akibat kehabisan pulsa.
  • Apabila kamu mendapatkan penawaran pulsa darurat dari Telkomsel lewat SMS, dan kamu ingin membeli pulsa darurat dari Telkomsel tersebut, silahkan balas " YA " maka secara otomatis pulsa akan terisi.

#3. Atau Mengunakan Fitur Collect SMS 

  • Jika pengajuan pembelian pulsa darurat Telkomsel tidak disetujui, atau ditolak dikarenakan belum memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya, maka fitur Collect SMS bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus.
  • Fitur Collect SMS adalah salah satu layanan pengiriman pesan (SMS) dari Telkomsel dengan biaya ditanggung oleh sipenerima SMS, atau nomor tujuan (sebelumnya harus disetujui oleh sipenerima SMS).

Cara Mengunakan Fitur Collect SMS

  • Cukup ketikan angka " 7 " diawal SMS tersebut, dan kirim ke nomor tujuan.
  • Kemudian sipenerima SMS akan menerima notifikasi untuk meminta persetujuan biaya SMS yang akan dibebankan kepadanya. 
  • Jika sipenerima SMS menyetujuinya, maka SMS-mu akan langsung masuk.

Cara Membayar Pinjaman Pulsa Darurat Dari Telkomsel

Setelah berhasil mendapatkan pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel tersebut, kamu jangan sampai lupa dengan kewajibanmu, yaitu membayar pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel tersebut dengan cara mengisi ulang pulsa di nomor handphone-mu.

Nantinya, setelah melakukan isi ulang pulsa, maka pulsa-mu tersebut akan secara otomatis terpotong sesuai dengan pulsa darurat dari Telkomsel yang dibeli sebelumnya. (catatan: pembayaran pulsa darurat Telkomsel tidak bisa dibayar dengan pulsa hasil transferan).

Penutup

Nah, itulah cara beli pulsa darurat Telkomsel (Kartu Simpati, Loop, dan AS) yang sangat mudah, dan cepat. Dengan layanan ini, para penguna Telkomsel tidak perlu lagi ketakutan kehabisan pulsa dimanapun, dan kapanpun (Baca juga Cara Beli Stiker LINE Dengan Pulsa).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel